Pemko Psp Terima Hibah Tanah Dari Warga Hanopan Marahot Harahap

P.SIDIMPUAN – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) menerima hibah tanah dari Marahot Harahap, masyarakat kelurahan Hanopan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jum’at (20/8/2021).

Seperti diketahui, Marahot Harahap menghibahkan tanah pribadinya seluas 4000 meter persegi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Marahot Harahap mengatakan dirinya menghibahkan tanah itu diperuntukan untuk pembangunan sekolah di daerahnya, dan bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak Marahot Harahap atas hibah sepetak tanah yang diperuntukkan untuk pembangunan Sekolah Menengah di Kelurahan Hanopan.

Beliau menambahkan, hibah tanah ini akan menjadi komiten dan tugas Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk memperjuangkan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), katanya.

“Mendirikan sekolah ini pun pak (Marahot) harus mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan untuk menambah sekolah. Karena Padangsidimpuan telah memiliki 11 SMP Negeri, akan kita dorong untuk pembangunan SMP N 12 Insya Allah pada periode kami bekerja kami dengan Pak Wakil Wali Kota, mudah-mudah ini bisa diwujudkan,” ucap Wali Kota.

Beliau juga menegaskan kepada OPD agar dokumen terkait ini disimpan di arsip daerah di Dinas Perpustakaan.

“Karena ini adalah dari apresiasi Pemerintah yang akan terus dikenang selama kota ini berdiri sebagai penghormatan kepada masyarakat yang memberikan sumbangsih kepada daerah Kota Padangsidimpuan”, ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan menjelaskan, untuk mendirikan Unit Sekolah Baru (USB) yang kita akan usulkan kepada kementerian pendidikan ada beberapa kriteria. Antara lain proses pensertifikatan kepada Aset Daerah, Luas Tanah yang mencukupi, katanya.

“Kami akan bekerja untuk persyaratan agar Kota Padangsidimpuan melayangkan usulan pendirian unit sekolah SMP Negeri 12 ke Kementerian Pendidikan. Dan Kepada Bapak Marahot Harahap kami ucapkan Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” tuturnya.

Penyerahan hibah tanah ditandai dengan penandatangan oleh Wali Kota Padangsidimpuan dan Camat Padangsidimpuan Selatan, serta penyerahan Surah Tanah yang dihibahkan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *