oleh

Pemkab Sergai Terima Bantuan Pemprovsu Untuk Korban Bencana

JELAJAHNEWS.ID, SERGAI – Hujan yang mengguyur Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disertai angin kencang pada Sabtu sore (28/11/2020) mengakibatkan sejumlah rumah warga di Desa Sei Bamban dan Desa Gempolan Kecamatan Sei Bamban, mengalami kebanjiran dan rusak parah akibat diterjang oleh angin puting beliung.

Merespon cepat atas kejadian tersebut, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk mendapatkan bantuan terkait dengan kebutuhan korban bencana banjir dan puting beliung.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan Pemprovsu dan sudah saya instruksikan juga dinas terkait seperti Dinas Ketapang, Dinas Sosial, BPBD yang ada di Pemkab Sergai untuk segera menghubungi dinas yang ada di provinsi agar bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat segera terpenuhi,” kata Pjs. Bupati Sergai disela-sela meninjau banjir yang ada di beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Sergai, Senin (30/11/2020).

H. Irman merinci, beberapa bantuan dari dinas di Pemprovsu yang sudah sampai di Sergai diantaranya berupa selimut 50 set, rompi 30 set, beras, ikan sarden dan 1.000 paket sembako, ujarnya.

Berkat koordinasi dan komunikasi yang baik dari Pjs. Bupati Sergai, bantuan dari Pemprovsu untuk koban bencana banjir dan puting beliung mengalir ke Kabupaten Sergai.

“Bencana yang terjadi di bumi Sergai ini, tentu kita respon dengan cepat karena masyarakat juga sangat membutuhkan bantuan. Alhamdulillah….apa yang kita butuhkan juga direspon oleh Pemprovsu,” kata Pjs Bupati.

Pjs. Bupati Irman juga berpesan agar masyarakat sabar dalam menghadapi cobaan ini dan diimbau untuk tetap waspada mengingat intensitas hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi. Saat ini juga situasi masih pandemi yang belum usai dan ditambah tantangan bencana alam yang menimpa masyarakat. “ Mari kita bersinergi dan menghadapi semuanya bersama-sama serta tetap berdoa musibah banjir ini segera selesai sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas normal seperti sedia kala,” pungkas Irman.(Jai)

News Feed