Pemkab Sergai Serahkan Bantuan ke Panti Jompo

SERGAI – Bupati Sergai Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Panti Jompo Nurul Jannah Werdha yang terletak di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat(10/4/2020).

Turut hadir, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.I.Kom, Asisten Ekbang Ir. H. Kaharuddin, MM, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Desa Sei Buluh Subandi, Pengurus Panti Jompo Nurul Jannah Werdha Sei Buluh.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan Pemkab Sergai selalu berusaha memastikan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat terutama dalam kondisi tanggap bencana saat pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19).

“Hari ini Pemkab Sergai menyerahkan bantuan yang terdiri dari 30 karung beras, 300 butir telur dan 5 dus mie instan bagi orang tua kita yang tinggal di Panti Jompo Nurul Jannah Werdha,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan pemberian bantuan ini di luar skema Program Keluarga Harapan (PKH) karena terkadang masyarakat yang tidak terdata dalam PKH ada juga yang tergolong sebagai warga kurang mampu, apalagi akibat dampak yang ditimbulkan Bencana Nasional Covid-19.

Dikatakan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu maupun instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi bagi masyarakat Sergai.

Lanjut,kata Bupati Kita bersyukur karena di saat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap rakyat. Beberapa di antaranya adalah Yayasan Bina Ketrampilan Pedesaan Indonesia (BITRA Indonesia), Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL), perusaahaan yang bergerak di bidang ternak dan pengolahan baik lokal maupun dari Deli Serdang.

“Tentu ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi pemerintah karena yang paling utama sekarang adalah kerja sama dan sinergitas seluruh pihak,” ujar Bupati.

Selanjutnya, bantuan yang diberikan dapat berdampak baik dan jadi pelipur di tengah kondisi bencana nasional yang sedang dihadapi Indonesia.”Semoga dengan bantuan ini, orang tua kita di panti asuhan tetap dapat menjalankan rutinitasnya dengan aman dan tenang. Kami juga berharap semoga selalu muncul inisiatif dari masyarakat dan lembaga yang mampu untuk ikut serta memberi kontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ungkap Bupati.

Ia mengimbau kepada warga manula agar menjalankan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan demi mencegah penyebaran Covid-19, terkhusus di Kabupaten Sergai, apalagi golongan berusia 60 tahun ke atas merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi.

Sementara perwakilan pengurus Yayasan Nurul Jannah Werdha, Rosita mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang mampir di yayasan panti jompo yang ia asuh. “ Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena akan sangat membantu kebutuhan logistik harian warga panti yang didominasi perempuan,” ujarnya.

“Kami juga sudah dan akan selalu menaati imbauan pemerintah yang disampaikan oleh Bapak Bupati terkait protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.(Jai)