Pemkab Karo Terima Bantuan Sembako PT Tirta Sibayakindo

KARO – PT Tirta Sibayakindo menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) melalui Pemkab Karo. Bantuan itu berupa minuman kemasan 220 ml sebanyak 50 kotak, beras 5 kilogram sebanyak 300 sak, minyak goreng 300 kilogram, sarden 300 kaleng, dan mie instan 1500 bungkus. Selain sembako, PT Tirta Sibayakindo memberikan bantuan masker medis 35 kotak, masker kain 200 lembar, dan jas hujan 20 pcs.

Mewakili PT. Tirta Sibayakindo, SR Manager Esron Siringoringo menyebutkan bantuan yang disalurkan kepada Pemkab Karo, merupakan bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan dalam melawan virus corona, melalui aksi Aqua Peduli.

“Penyaluran bantuan ini sebagai kepedulian dan respons PT Tirta Sibayakindo di tengah pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan selesai. Aqua Peduli ini sebagai bentuk jiwa sosial dan sekaitan barang yang telah kami serahkan tadi, sepenuhnya tanggung jawab tim Gugus Tugas dalam pendistribusiannya. Kita tidak campuri, intinya semangat dan aksi kemanusiaan telah kita lakukan, sebagai bentuk tali asih,” ujarnya.

Penyerahan bantuan PT Tirta Sibayakindo disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, Waka Polres Tanah Karo Kompol Hasian Siagian, di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Rabu (22/4/2020).

“Situasi saat ini masyarakat kita butuh uluran tangan dari pengusaha-pengusaha seperti PT Tirta Sibayakindo dan kita harapkan ada perusahan yang lain khusus di Tanah Karo mengikuti jejak aksi kemanusiaan tersebut. Kini saatnya menunjukkan jiwa sosial di tengah pandemi Covid-19. Silakan memberitahukan-menghubungi Posko Gugus Tugas jika ada niat ingin menyalurkan bantuan,” kata Terkelin.

Dalam kesempatan itu, Terkelin Brahmana yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo memerintahkan Plh Ketua Gugus Tugas Covid-19, Martin Sitepu agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan PT Tirt Sibayakindo kepada warga.

“Sebagai Ketua Gugus Tugas mengintruksikan kepada Plh Ketua Gugus Tugas Martin Sitepu agar lakukan koordinasi, minta pendataan kepada Dinas Sosial dengan tujuan orang yang mendapatkan bantuan,” katanya. (Jai)