Pemkab Karo Salurkan Bantuan Sembako

KAROPemkab Karo Mulai Menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak wabah covid-19. Penyaluran bansos tersebut di serahkan langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di Kantor Camat Berastagi, Rabu (13/5/2020).

Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana APBD Pemkab Karo Tahun anggaran 2020 diserahkan secara simbolis kepada Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat. Penerima bantuan langsung dalam bentuk pangan bagi masyarakat terdampak covid 19 untuk Kecamatan Berastagi sejumlah 6.144 paket yang terdiri dari : Beras 15 kg, Gula putih 2 Kg, dan minyak goreng 2 Liter.

Warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang terdampak covid 19 yang tidak termasuk dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) , Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) , Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BLT Desa.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya menghimbau kepada camat, dan kepala desa/lurah agar bantuan yang diserahkan ini tepat sasaran dan tepat waktu, jangan ada kutipan dalam bentuk apapun dalam penyerahan bantuan ini dan semoga tepat guna bagi penerima bantuan.

”Jangan ada kutipan berbentuk apapun kepada masyarakat , sekali lagi saya ingatkan tidak ada pengutipan apapun saat bantuan ini tiba kepada penerima faedah, ”ujar Terkelin Berahmana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut BPBD Ir. Martin Sitepu, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, Kadis Kesehatan drg. Irna, Kadis PMD Abel Tarigan, Kadispora Robert Perangin-angin, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kabag Humas dan Protokol Frans Leonardo, S.STP dan Forkopimcam Berastagi, para Kepala Desa dan lurah. (Jai)