oleh

Pemkab Karo Salurkan Bansos PPKM Tahun 2021

KARO – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras PPKM tahun 2021 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada 26.723 Keluarga Penerima Manfaat, di Kantor PT. Pos Indonesia cabang Kabanjahe, Senin (26/7/2021).

“Di Kabupaten Karo jumlah penerima KPM dari kategori PKH sebanyak 12.173 keluarga dan kategori BST sebanyak 14.550 keluarga, dengan total keseluruhan 26.723 Keluarga dan masing-masing Keluarga Penerima Manfaat(KPM) mendapat 10 klg beras. Bansos Beras tersebut disediakan oleh Bulog dan disalurkan oleh pihak PT. Pos Indonesia Cabang Kabanjahe.” terang Bupati Karo Cory S Sebayang.

Bupati Karo Cory S Sebayang juga menyebutkan bahwa bantuan beras ini merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah Republik Indonesia kepada masyarakat terlebih pada masa PPKM dampak dari covid-19.

“Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya terlebih di masa PPKM ini,” ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid 19 dimana dan kapan saja guna pencegahan penularan covid 19.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras PPKM tahun 2021 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala PT. POS Indonesia Cabang Kabanjahe Yori Gosandi menyampaiakan, bahwa bantuan yang disalurkan tersebut berdasarkan dari data dari Kemensos RI. Selanjutnya, mulai besok (27/07/2021) akan kami salurkan kepada masing-masing penerima manfaat.

“Sebagian bagi Penerima KPM akan di undang ke Kantor Pos untuk kita bagikan, namun disesuaikan hari, waktu untuk menghindari kerumunan, dengan tetap berkoordinasi dengan Dinsos dan pihak Bulog,” pungkas Yori Gosandi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Asisten Ekbang Dapatkita Sinulingga, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Perwakilan Kodim dan Polres Tanah Karo, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Kepala Kantor Pos Kabanjahe Yori Gosandi, Satgas PT.Pos Cabang Kabanjahe Ferdinan Ginting, Kepala Bulog Kabanjahe serta beberapa orang mewakili KPM.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait