Pemkab Karo Rangking 97 Indeks Inovasi se Indonesia

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan daerah inovatif lewat indeks inovasi se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana MH setelah mengetahui Pemkab Karo masuk sebagai daerah Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, prestasi yang diraih cukup memuaskan dalam indeks inovasi daerah kategori seluruh provinsi/kabupaten se-Indonesia dan Pemkab Karo memiliki 51 inovasi dengan skor 3.319 dalam posisi mendapat rangking 97. Sedangkan dalam posisi se-Sumatera Utara, Karo masuk rangking tiga.

Bupati mengajak untuk mengakses hal tersebut lewat situs https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/data-indeks yang dikeluarkan Pusat Litbang Kemendagri.

Terkelin mengatakan pentingnya mengukur tingkat inovasi di suatu daerah, melalui indeks inovasi daerah, sebab kepala daerah dapat melihat kekurangan sebelumnya, sehingga dapat memacu dan mendorong ASN, lebih tancap gas bekerja kreatif dan inovatif.

Namun begitu, Terkelin meminta kepada ASN tetap semangat dan tetap bekerja sesuai regulasi dan diharapkan untuk tahun berikutnya agar lebih baik, sehingga mendapat penghargaan dari Innovative Government Award.

Selain itu, katanya, keberhasilan dapat mendorong daya saing daerah dalam upaya mewujudkan kemandirian daerah.(Jai)