oleh

Pemkab Karo Raih Penghargaan BPS

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemerintah Kabupaten Karo menerima penghargaan dari BPS Pusat dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas prestasinya dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP online) yang dimulai dari Februari-Mei 2020, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (1/9/2020).

Penghargaan dari BPS Pusat dan Gubsu ini, diterima langsung melalui Bupati Terkelin Brahmana SH MH, atas partisipasi dalam sensus penduduk online, dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaannya.

Penghargaan ditandatangani langsung Kepala Pusat Statistik Dr Suhariyanto ini, diserahkan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring turut didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi dan Timbul Sihombing Kasi Sosial BPS di ruang kerja Bupati Karo.

Kepala Badan Statistik Kabupaten Karo Yustinus Sembiring menyampaikan apresiasi atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Kabupaten Karo, dalam mensukseskan Sensus Online di Kabupaten Karo.

Selain itu, Yustinus Sembiring berharap dukungan dan partisipasi Pemkab Karo dalam proses pendataan atau sensus, secara manual pada September mendatang dengan melibatkan Camat, Kepala Desa, dan RT. “Berkat bantuan dan partisipasi yang aktif dari Pemerintah Kabupaten Karo, dapat melampaui target yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Menurut Yustinus, capaian Kabupaten Karo pada Sensus daring 2020 adalah 57.034 orang dengan persentasi sebesar 13,35 % dari target 10%. Setelah sensus online, pihaknya tetap akan melanjutkan sensus manual.

Artinya masih ada yang belum terakomodir, maka tetap dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah yang akan dimulai pada September 2020 ini. “Kita harapkan bisa menghasilkan data kependudukan, yang berkualitas demi Indonesia Maju,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga sampaikan apresiasinya atas kinerja dari BPS Kabupaten Karo, atas realisasi target sensus penduduk Online yang mencapai 57.034 orang dengan persentasi sebesar 13,35 % dari target 10%.

“Terima kasih, telah melakukan sensus penduduk yang dilakukan secara online dan telah mendata sebanyak 13,35 % dari total jumlah penduduk Kabupaten Karo mencakup 14.806 kepala keluarga atau 12,88 % dari total kepala keluarga di Kabupaten Karo,” urainya.

Tambah bupati, atas pencapaian prestasi tersebut, kunci utama, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam melakukan sensus online. “Hal ini berujung mendapatkan penghargaan karena memperoleh persentasi target yang ada,” tuturnya. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed