oleh

Pemkab Karo Perkuat Sinergi Mengatasi Pandemi Covid-19

KAROPemkab Karo bersinergitas melaksanakan program baksos (bakti sosial) sebagai lambang kebersamaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas serta kelancaran roda pemerintahan di ‘Bumi Turang’, sekaligus membahas berbagai masalah dalam menghadapi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kajari Karo Denny Achmad SH MH dalam sambutannya sebagai tuan rumah silaturahmi Forkopimda yang dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Ke5tua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Selasa (9/6/2020), di Kantor Kejari Kabanjahe.

“Silaturahmi ini untuk membahas sejumlah permasalahan dalam tingkat Forkopimda dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar tetap kompak setiap menyelesaikan dinamika yang berkembang di wilayah Karo. Salah satu butir kesepakatan akan digelar baksos di Desa Salit, Kamis (11/6/2020),” ujar Denny Achmad.

Sementara itu, Terkelin Brahmana juga mengatakan, silaturahmi tidak ada yang istimewa. Tapi untuk menyemangati satu sama lainnya. Karena selama ini, silaturahmi seperti ini agak vakum.

“Dengan kehadiran Kajari Karo yang baru, yang mempunyai sifat dan talenta karatistik yang bersahabat dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat ketimbang mengedepankan kekuasaan, kita sepakat bersilaturahmi,” sebut Terkelin.

Menurut Terkelin, semua unsur Forkopimda, baik Kajari, Kapolres dan Dandim, paham betul bahwa Forkopimda harus bersinergitas dengan pemerintah daerah, sesuai amanah undang undang.

“Untuk menunjukkan Forkopimda bersatu, ada usul dari masing-masing anggota Forkopimda dilakukan baksos yang direncanakan, Kamis (11/6/2020), di Desa Salit. Tentu aspirasi ini kita dukung 100 persen demi kepedulian membantu masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan baksos ini, tambah Bupati, akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Salit dari CSR PT Bank Sumut Cabang Kabanjahe. Juga CSR dari Bank BRI dan BNI.

“Langkah yang akan ditempuh oleh Forkopimda, setiap jalur masuk Karo akan ditambah personil jaga untuk perketat pintu masuk. Dengan tujuan personil diaktifkan 1 x 24 jam,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara mengatakan, kegiatan silaturahmi ini akan terus berlanjut. Dan keduanya mengaku sudah melobi BNI dan BRI Kabanjahe untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat.

Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, sangat mengapresiasi pertemuan Forkopimda tersebut. Sebab selama ini berjalan sendiri-sendiri. Hal ini tentu membawa kebaikan bagi Tanah Karo. (Jai)

Berita Terkait