oleh

Pemkab Karo Monitoring Objek Wisata Jelang Libur lebaran

KARO – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanah Karo melakukan pengecekan perbatasan dan pembatasan kegiatan masyarakat dilokasi objek wisata, jelang liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Adapun lokasi yang dicek antara lain pemandian air panas/ Lau sidebuk-debuk di Desa Doulu Kecamatan Brastagi dan Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dan hotel di Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kegiatan ini langsung dipimpin Bupati Karo Cory Sebayang beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Monitoring ini menindak lanjuti Surat Edaran Di Kabupaten Karo Tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya pengendalian covid-19 yang efektf mulai tanggal 6 sampai 24 Mei 2021.

Bupati Karo Cory br Sebayang mengungkapkan, aktivitas pengecekan ini dilakukan untuk melihat bagaimana persiapkan petugas dan pengelola objek wisata menjelang libur Lebaran.

Dirinya mengatakan, mengenai pembatasan pergerakan masyarakat, pihaknya juga telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur seputar aktivitas masyarakat.

“Hari ini kita melakukan pemantauan lansung ke perbatasan dan wisata pemandian air panas. Ini untuk persiapan menjelang libur Lebaran,” ujar Cory, Rabu (5/5/2021).

Cory menjelaskan, menjelang libur Lebaran nantinya pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, di masa saat ini pandemi penyebaran virus Corona masih terus ada dan menyebar di masyarakat

Karena protokol kesehatan itu harus tetap ditegakkan kapan dan di manapun kita berada,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan pengecekan langsung ke lapangan, dirinya melihat jika persiapan sudah tergolong cukup. Namun ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan, salah satunya untuk di bagian wisata.

“Saya lihat sudah cukup baik, tapi harus tetap diperhatikan. Contohnya untuk pembatasan masyarakat yang hanya boleh 50 persen di setiap tempat wisata,” ucapnya.

Cory juga meminta kepada semua pihak baik pengelola tempat wisata dan pengunjung agar tetap mengikuti arahan yang telah dikeluarkan dari pemerintah. Dirinya menambahkan, agar angka Covid-19 dapat ditekan maka pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dengan pemerintah.(Jai)

Berita Terkait