Pemkab Karo Lakukan Mou Dengan Unefa Kampus Merdeka

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Efarina (Unefa) di Ruang Rektor Unefa, Pematang Siantar, Senin (8/2/2021) siang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Auditorium T. Johan Garinging Universitas Efarina (Unefa) Jalan Pdt Wismar Saragih No 1 Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Hadir dalam acara ini Bupati Simalungun JR. Saragih SH, MM, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka. Waka Polres Simalungun Kompol Efiyanto, Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes, Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Karo, Dapit Trimei Sinulingga, SH, Kepala Bappeda Kabupaten Karo, Nasib Sianturi, Msi, Kabag Otda Pemkab Karo, Robinson Brahmana.

Usai tanda tangan kesepakatan bersama, Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas launching pusat pengembangan karir UNEFA sebagai universitas menuju transformasi yang mampu bersaing secara global terutama dalam menghasilkan lulusan yang mampu menjawab dinamika, tantangan dan kebutuhan dunia kerja, ujarnya.

Pemkab Karo terbuka dalam kerjasama tersebut, hal ini dapat kami rasakan kedepan sangat bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Karo, paparnya. “Dari sisi pembangunan pendidikan, kerja sama ini juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah melalui program “merdeka belajar – kampus merdeka”.

Melalui kesepakatan ini, kami berharap Universitas Efarina dapat membantu Pemkab Karo untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang akhirnya diharapakan dapat mewujudkan masyarakat Karo yang maju dan berkarakter,” tutur Terkelin Brahmana.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyebutkan dengan kerjasama itu diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan sehingga dapat terwujud hasil yang baik guna kemajuan Kabupaten Karo. Sementara Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes menyebutkan pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya penandatanganan MoU tersebut berjalan dengan lancar dan baik, ujarnya.

Untuk itu, kata Sondang Sidabutar, pihaknya siap menjalankan program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo yang mencakup 11 bidang dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia, katanya.

Disamping itu, harapan kami dengan adanya kerja sama ini dapat membawa hasil dan manfaat nyata bagi Pemkab Karo dan UNEFA, terlebih bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat banyak, kata Rektor UNEFA. (Jai)