oleh

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-75

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemkab Karo melakukan Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman kantor bupati, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Senin (17/8/2020) pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH. Tampak hadir Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Wakil Bupati Cory Seriwaty Br Sebayang, Dandim 0205 / TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono Sik SH.

Selanjutnya, Kajari Karo Denny Achmad SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabanjahe, Suhanuddin SH MH, Wadanyon 125 / Simbisam Walikota Inf Irwansyah, Dansubdenpom I / 2-1 Kabanjahe Kapten Cpm Dwi Darsono, Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba MSi serta para pimpinan OPD dan perwakilan peserta dari unsur TNI / Polri dan ASN.

Berbeda dengan tahun lalu, upacara 17 Agustus kali ini dilakukan secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat dari pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan face shield. Tidak hanya itu, pasukan pengibar bendera juga hanya dilakukan oleh tiga orang.

Bupati Karo Terkelin Brahmana berpesan agar dimasa sulit dan prihatin agar tetap optimis, pesan ini menginspirasi para pahlawan yang telah mengobankan harta, jiwa dan nyawanya.

“Peringatan hari kemerdekaan adalah momentum setiap tahun untuk selalu menggugah kita agar selalu ingat akan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,” tuturnya.

Bupati juga minta agar sebagai generasi bangsa untuk meneladani para pahlawan. “Kalau dulu berjuang melawan penjajah, hari ini kita berjuang melawan Covid-19 dengan tetap berdamai dengan tetap wajib masker, jaga jarak dan tangan, disaat bersamaan juga cuci tangan erupsi bencana Sinabung, berdamai dengan alam serta mematuhi himbauan pemerintah,” ujar Bupati .

Sebagai wujud protokol terhadap protokol penanganan Covid-19, maka petunjuk arah HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam penunjuk jalan bersejarah Kemerdekaan RI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, saya berterimakasih kepada Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Karo, di tengah dua bencana sekaligus, Kabupaten Karo memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, secara sederhana, minimalis tetapi penuh dengan makna,” sebut Terkelin Brahmana. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed