Pemkab Karo Gelar Swab Test, Cory Sriwaty Sebayang: Masyarakat Diharapkan Peduli Stop Penyebaran Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Gugus Tugas Kabupaten Karo bersama dinas kesehatan melakukan Test Swab, guna mencegah penularan virus corona di masyarakat khususnya di ruang lingkup Pemerintahan Karo, di halaman kantor Bupati Karo,Jumat (25/9/2020).

Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Bru Sebayang mengatakan “Ini salah satu program gugus tugas kabupaten Karo, dimana kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di ruang lingkup Pemkab Karo, test ini dilakukan kepada 200 orang untuk diperiksa hari ini.

“Program ini dilakukan kepada para pimpinan OPD maupun Staf serta Karyawan yang bekerja di Pemkab Karo, agar menjalankan tugasnya tidak terganggu untuk melayani masyarakat ya…pasti sehat-sehatlah. Tapi tidak menutup kemungkinan jika masyarakat mau di Test Swab ya dipersilahkan, “ujar Cory.

Cory menambahkan bahwa virus corona telah merambah kemana-mana tidak memandang usia dalam penyeranganya. Untuk itu Ia mengharapkan kesadaran masyarakat guna selalu berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Minggu lalu warga kita 8 orang sudah meninggal, tetapi masyarakat tetap tidak peduli. Maka dengan ini kita lakukan terus upaya-upanya pencegahan, ya salah satunya Test Swab Ini dan ini gratis. Kita mengharapkan kesadaran masyarakat ganasnya virus corona ini,” tambahnya.

Cory menuturkan, tenaga medis seperti dokter saja bisa terjangkit virus corona, apalagimasyarakat yang tidak mengerti sama sekali tentang kesehatan.

“Tetap lakukan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan hindari keramaian.Dengan melakukan itu kita sudah membantu pencegahan virus corona,“ tutupnya. (Jai)