Pemkab Karo Distribusikan Masker Kepada Warga Tiga Nderket

KARO – Terkelin Brahmana, mendistribusikan masker kepada masyarakat Tiga Nderket, selasa (28/04/2020) di halaman kantor Camat Tiga Nderket Kabupaten Karo.

Menurut Terkelin Brahmana, program untuk topeng ini oleh tim Gugus Tugas Pemkab Karo untuk relawan Desa akan kita teruskan dan fokuskan melalui Camat dan Ka.Puskemas lokal, untuk memutus mata rantai perpindahan Covid-19.

Pendistribusian ini, kita serahkan melalui relawan Desa yang selanjutnya akan diteruskan ke masyarakat, tentu saja lebih tahu sasaran yang diberikan relawan desa yang lebih tahu, ”kata Terkelin.

Sambungnya, kegiatan perdana penyerahan bantuan topeng, yang digelar ini, tidak terhenti begitu saja, tentu saja kegiatan akan terus berlanjut hingga relawan Desa yang tersebar di 17 Kecamatan sudah menerima bantuan masker, namun demikian tetap edukasi dan imbau masyarakat tolong lindungi protokol kesehatan, “sebut Terkelin .

Sementara itu, Camat Tiga Nderket Sukur Brahmana dan Kepala Puskesmas Dr. Dedy A. Pinem mengatakan, berterima kasih kepada Bupati Karo yang telah memilih kembali wilayah Tiga Nderket yang diberikan bantuan masker yang akan kami bawa ke setiap relawan Desa yang telah dibentuk, “harap.

Menurutnya, hari ini (28/04/2020) topeng ini akan kami distribusikan ke seluruh relawan Desa yang tersebar di Kecamatan Tiga Nderket, dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kab Karo, ”kata Sukur yang diamini dr. Dedy Pinem.

Dikesempatan yang sama Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin membenarkan penyaluran masker ini untuk meminta masyarakat agar disiplin diri disaat keluar dari rumah agar memakai topeng.Tentu kegiatan ini, memerlukan peran aktif relawan desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang langsung bersentuhan, mudah ditonton oleh pelepasan masker ini , masyrakat disiplin maka mata rantai distribusi Covid-19 akan kita yakini dapat terputus, ”katanya.(Jai)