Pemkab Karo Apresiasi Polres Dirikan Dapur Umum

KARO – Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya membawa dampak buruk terhadap kesehatan. Di sektor perekonomian Karo, Covid-19 menyebabkan imbas yang buruk.

Dalam meringankan beban ekonomi terutama bagi kalangan yang kurang mampu, Polsekta Berastagi membangun dapur umum. Makanan yang dihasilkan dari Dapur Umum Polsekta Berastagi dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Tindakan nyata yang dilakukan Polsekta Berastagi mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karo dan DPRD .“Aksi ini merupakan aplikasi nyata dan menunjukkan sebagai wujud kasih dan tindakan nyata. Tentu kegiatan yang baik ini, semua pihak wajib mendukung. Kita tahu pekerjaan tanpa pamrih ini selalu mengedepankan rasa kemanusiaan dan kebersamaan tanpa membedakan suku dan ras,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Hal tersebut disampaikan Terkelin Brahmana saat meninjau Dapur Umum Polsekta Berastagi, Kamis 16 April 2020, bersama Wakil Bupati  Cory Seriwaty Sebayang, Kapolres  AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, dan anggota DPRD Karo Pujiati Ginting.

Di kesempatan itu, Terkelin Brahmana turut membagikan makanan kepada warga, dan mengingatkan warga tetap menerapkan social distancing (physical distancing).Kapolres AKBP Yustinus Setyo Indriono didampingi Kapolsekta Berastagi AKP L. Marpaung, mengatakan tujuan didirikannya dapur umum untuk membantu masyarakat dan pegawai kebersihan penyapu jalanan.“Guna meringankan beban mereka,” tegas Kapolres.

Dikatakannya, kegiatan aksi sosial ini merupakan rasa simpati kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.“Kita prihatin melihat keadaan sekarang. Di mana masyarakat banyak harus diringankan bebannya. Melalui pengadaan dapur umum ini kami harapkan bisa lebih membantu masyarakat,” imbuh Yustinus.

Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan mengapresiasi Dapur Umum Polsekta Berastagi. “Membantu masyarakat dalam bentuk apapun sekarang ini adalah wujud rasa kemanusiaan yang tinggi. Patut kita apresiasi. Sekaranglah waktunya kita berlomba berbuat baik dan saling membantu di saat wabah Covid-19,” ujarnya.(Jai)