oleh

Pemkab Karo Akan Relokasi Pasar Tradisional Brastagi

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Abdison Karo-Karo, Kakan Satpol PP Hendrik Tarigan, meninjau titik lokasi kios pasar tingkat Berastagi yang ludes terbakar, Selasa (17/11/2020) siang.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan seluruh pedagang yang kiosnya terbakar, direncanakan sementara akan direlokasi ke pajak lama Gang Merek Kelurahan Lau Mulgap II Kecamatan Berastagi.

“Rasa prihatin atas musibah yang terjadi pada warga khususnya para pedagang, akan dimusyawarahkan dan membantu mencari solusi agar korban kebakaran tidak larut dalam kesedihan,” ungkap Terkelin.

Lanjutnya menuturkan, Pemkab Karo akan bekerja sama dengan pihak Bank Sumut dan pihak lahan untuk segera membangun relokasi yang letaknya tidak jauh dari titik lokasi kebakaran tersebut.

Terpisah Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono mengatakan” pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Karena, Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal juga masih mengumpulkan keterangan di lapangan terkait penyebab kebakaran di lantai 1 dan 2 pasar tingkat Berastagi tersebut.

“Sesuai laporan anggota, jumlah kios yang terbakar berjumlah 535 pintu dan 7 rumah. Kerugian ditaksir bekisar Milliaran Rupiah, dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” sebut Yustinus Setyo. (Jai)

Berita Terkait