oleh

Pemkab Asahan Sambut Danrem 022/PT

JELAJAHNEWS.ID,ASAHAN – Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Dandim 0208/AS beserta jajarannya, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan dan Kapolres Tanjung Balai sambut dengan hangat kedatangan Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS, Senin (13/07/2020).

Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, dalam sambutannya melaporkan bahwa beberapa waktu yang lalu Kodim 0208/AS membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal 3 Kabupaten/Kota tersebut yang bekerja di Malaysia.

“Pemulangan para PMI ini atas keinginan dan kehendak mereka sendiri, karena di negara Malaysia diberlakukannya lockdown dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di negara tersebut,” ujar Dandim.

Mewakili Bupati Batubara dan Walikota Tanjung Balai yang saat ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, atas nama Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0208/AS mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS. Kedatangan beliau ini merupakan motivasi bagi kami Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kami masing-masing

Beliau juga mengatakan bahwa Kodim 0208/AS telah membantu pemerintah yang berada diwilyahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, yang saat ini menjadi wabah virus nasional.

“Dan kita berharap wabah covid-19 yang saat ini melanda di negeri kita dapat berlalu sehingga kita dapat menjalani aktivitas seperti biasanya,” ujar Bupati.

Sementara itu dalam arahannya, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M.Si mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan pada pagi hari ini di Makodim 0208/AS.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kodim 0208/AS yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Beliau juga berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya TNI Polri dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkada tersebut dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Di akhir kegiatan Danrem 022/PT memberikan cinderamata kepada Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dan diikuti juga dengan pemberian cinderamata oleh Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem 022/PT.(TW)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •