Pelindo 1 Diajak Membangun dan Menyejahterakan Masyarakat Belawan

MEDAN Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi dari para pejabat Direksi Pelindo I yang baru di Rumah Dinas Gubernur, belum lama ini.

Selain untuk memperkenalkan susunan direksi yang baru, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergi dan menyelaraskan program-program ke depan. Sebagai perusahaan yang berlokasi di Belawan, Edy pun menyampaikan harapan besarnya kepada jajaran Direksi Pelindo 1 untuk senantiasa membangun dan menyejahterakan masyarakat Belawan.

“Belawan sejak dulu kondisinya tak banyak berubah, masih banyak perkampungan kumuh. Bersama-sama lah kita lakukan perubahan disana,” kata Edy.

Jika dikelola dengan benar, sambung Edy, Belawan memiliki banyak potensi. Oleh karenanya, ia berharap Belawan juga bisa mengikuti jejak Tanjung Perak di Surabaya.

“Sampai dijadikan lagu itu Tanjung Perak, karena orang memiliki kesan yang baik berkunjung kesana,” tuturnya.

Aktivitas dan program kerja, lanjut Edy, harus mengedepankan prinsip-prinsip sustainability atau prinsip keberlanjutan yakni salah satu poin utamanya mengedepankan kelestarian lingkungan.

“Dengan prinsip berkelanjutan, kita bisa tetap produktif tanpa mengesampingkan aspek-aspek sosial dan lingkungan yang telah memberi kita banyak manfaat,” pesan Edy.

Berikutnya, Edy mengucapkan selamat menjalankan tugas untuk jajaran direksi. Diharapkannya, amanah yang diemban dalam memimpin Pelindo 1 dijalankan dengan benar dan memiliki rencana program kerja yang baik. Sehingga, tidak hanya menguntungkan perusahaan tetapi juga masyarakat sekitar, Sumut dan Indonesia secara keseluruhan.

Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama beserta jajaran mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesediaan Gubernur meluangkan waktu untuk menerima kunjungan dirinya dan rombongan. Usai memperkenalkan diri dan rombongan, Dani kemudian menyampaikan maksud untuk bersilaturahmi dan meminta arahan dan bimbingan.

“Terima kasih Pak Gubernur, atas arahan dan bimbingan yang Bapak sampaikan. Akan menjadi catatan bagi kami selama bertugas menjalankan amanah memimpin Pelindo 1. Mudah-mudahan kedepan kita senantiasa saling sinergi dan selaras khususnya dalam rangka memberikan kontribusi pada Sumut,” ungkapnya. (IP)