Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Diciduk Polisi

SUMSEL – Sempat viral, pria berinisial JS, pelaku penganiayaan terhadap perawat di Rumah Sakit ( RS) Siloam akhirnya diamankan Polisi, di kawasan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Jumat (16/4/2021).

PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi memimpin langsung penangkapan pelaku JS yang telah melakukan penganiayaan perawat di RS Siloam dan sempat viral di Media Sosial.

“Iya pelaku berinisial JS sudah kita amankan di OKI,” ujar Kompol Tri Wahyudi, Jumat ( 16/4/2021).

Tri Wahyudi mengatakan pelaku sudah di amankan, namun dirinya belum dapat menjelaskan kronologis pengakuan tersangka.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang menyesalkan aksi penganiayaan terhadap seorang perawat, CR (27), yang videonya kemudian beredar di media sosial. Bahkan penganiaya perawat tersebut sempat mengaku sebagai polisi.

Direktur Keperawatan Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Tata, mengatakan Christina mengalami memar di perut dan wajah akibat kejadian itu.

“Kejadian penganiayaan ini semestinya tidak perlu terjadi. Kami, manajemen RS Siloam sangat menyesali perbuatan pelaku, karena kami sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang di rawat,” ujar Tata.

Kejadian bermula sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu anak pelaku di rawat di lokasi kejadian. Karena sudah di perbolehkan pulang, korban mencabut selang infus.

“Oleh karena pasien merupakan anak pelaku dan masih berusia dua tahun, sedang aktif-aktifnya, kita berhati-hati untuk mencabut selang infus,” imbuhnya.

Menurut Tata, hal yang tak di inginkan terjadi. Saat itu ibu pasien menggendong pasien hingga tangan pasien mengeluarkan darah.

“Melihat itu, perawat kami langsung mengganti plester yang berdarah, sembari menghentikan darah di tangan pasien. Saat kejadian pelaku tidak berada di lokasi,” imbuhnya.(**/smc)