oleh

Peduli Warga Medan, Aulia Rahman Kunjungi Warga Yang Sakit

JELAJAHNEWS.ID,MARTUBUNG – Salah seorang warga kurang mampu mendapat perhatian serius dari ketua komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rahman. Kedatangan wakil rakyat kota Medan ini menunjukan bukti kepeduliannya terhadap warga kurang mampu.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, ada salah seorang warga kurang mampu berdomisili di lingkungan I, Kelurahaan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan yang masih merupakan daerah pemilihan asal anggota legislatif ini. Aulia Rahman yang langsung melihat kondisi lelaki berusia 50 an tahun ini tertidur diatas tilam yang sudah using karena sakit, Kamis(7/5/2020).

Menurut ceritanya warga yang berdiam dilingkungan itu bersama dengan anak dan isterinya sakit akibat terjatuh, namun beberapa hari kemudian kakinya mengalami kelainan dan pembengkakan kemudian terkelupas seperti kena air panas. Sehingga untuk berobat kerumah sakit, tidak punya uang karena takut biaya cukup besar.

Oleh keluarganya korban mendapatkan perawatan dirumah saja, sehingga semakin hari sakit yang diderita ayah dua anak itu semakin menjadi, dan mengakibatkan tidak bisa melaksanakan aktivitasnya setiap hari, dan saat ini hanya tertidur lemas dikediamannya.

Melihat kondisi ini, sebagaimana yang diinformasikan timnya, Aulia Rahman mendatangani kediaman korban didampingi ayahandanya H Doyong yang merupakan tokoh masyarakat di Medan Utara, serta sejumlah tim lainnya. Begitu mendapat perhatian dari komisi II DPRD Medan ini, pihak kelurahaan dan kecamatan baru merespon korban.

Sebagaimana yang diinformasikan sebelumnya bahwa korban masuk dalam peserta BPJS dan sudah lama terdaftar sebagai pemegang kartu BPJS, namun yang anehnya pihak kelurahaan tidak memberikan kartu peserta BPJS itu kepada yang bersangkutan. Setelah mendapatkan laporan dari warga, dan dikunjungi oleh ketua komisi II DPRD Medan Aulia Rahman, baru pihak Pemerintahaan di kecamatan itu bergegas untuk membawa korban kerumah sakit, kata koordinator tim Aulia Rahman yang cukup getol mencari informasi dan melakukan pendataan terhadap masyarakat kurang mampu dan juga masyarakat yang tidak mampu di wilayah Medan Utara.

“Ini baru beberapa orang yang kita temui mungkin banyak lagi kasus-kasus seperti ini yang luput dari pemantauan kita,” pungkasnya.

“Tim yang disiapkan ketua komisi II DPRD Medan ini, terus berupaya mendapatkan informasi-informasi tentang masyarakat-masyarakat yang berada dipesisir pantai maupun dipinggiran wilayah Medan Utara untuk dilakukan pendataan. Sehingga nantinya dapat pemerataan dengan bantuan kepada masyarakat lainnya,” ujar Aulia.

Sebelumnya, Aulia Rahman usai melakukan kunjungan itu mengakui kalau penyakit yang diderita salah seorang warga Martubung itu, diabetes. “Sungguhpun demikian harus tetap kita upayakan untuk dirujukan kerumah sakit terdekat,” terangnya.

Dalam waktu dekat Aulia Rahman bersama timnya akan melakukan kunjungan kerja ke dinas sosial Kota medan untuk meminta data seberapa banyak bantuan pemerintah yang sudah tersalurkan selama bencana covid-19 ini. Dan berapa banyak pula yang belum mendapatkan, terangnya kepada wartawan.

Karena menurut anggota dewan yang membidangi kesejahteraan masyarakat ini, ada 1000 ton beras yang harus disalurkan serta Rp 100 miliar dana yang disiapkan untuk masyarakat yang tidak mampu.” Untuk itu nantinya akan kita lakukan pengawalan terhadap mopersoalan ini, “katanya, saat akan melanjutkan perjalanannya untuk pertemuan dengan salah seorang petinggi dikepolisian.(Lambok)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •