Peduli Lingkungan, Kodim 0212/TS Gelar Penanaman Pohon

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN – Kodim 0212/TS menggelar aksi penanaman pohon di perbatasan Desa Aek Bayur dan Kelurahan Silandit bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan, dan Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Jum’at (20/11/2020).

Penaman pohon tersebut merupakan Salah satu program lingkungan hidup tahun 2020 kodim 0212/TS.Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar menyambut peran serta personil kodim dibawah kepemimpinan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.Menurutnya, dikawasan tersebut memang terlihat sangat tandus maka dari itu penanaman pohon mahoni dan durian ini akan.

Ditempat yang sama Dandim 0212/Ts menambahkan aksi penghijauan ini merupakan warisan kita kepada generasi kita selanjutnya, dan mengurangi dampak erosi serta banjir selain itu juga diketahui bahwa pohon adalah paru-paru dunia, ujarnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga menjelaskan kegiatan penanaman pohon betul memang sebagai langkah nyata untuk memberikan warisan yang dapat dinikmati generasi selanjutnya.

Selain itu kata Dandim, dalam strategi perang mana kala ada invasi dari negara lain prajurit TNI bisa melakukan taktik perang gerilya yang diakui kehebatannya oleh Militer Internasional yang tentunya sangat mengandalkan hutan yang dipenuhi pepohonan.

“Untuk itu terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam kegiatan penanaman pohon,” tuturnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota P.sidimpuan Arwin Siregar, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut serta, Kadis Pertanian Ir. Parimpunan Siregar, Para Camat, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan. ( Irul Daulay).