Pasca Covid-19, Antonius Tumanggor Minta Pihak Sekolah Berikan Keringanan

MEDAN – Pihak sekolah Methodist 5 Medan merespon anjuran Wakil Fraksi NasDem DPRD Medan Antonius D Tumanggor menyikapi keluhan orang tua siswa terkait keringanan diskon uang sekolah. Dampak stay at home karena wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) banyak warga kesulitan ekonomi.

Atas dasar itu, Antonius D Tumanggor (foto) minta seluruh sekolah di Medan terutama pihak swasta memberikan keringanan. “Kita apresisasi Methodist 5 sudah merespon memberikan diskon uang sekolah selama 2 bulam,” ujar Tumanggor kepada wartawan di Medan, Selasa (7/4/2020).

Disampaikan Antonius, kebijakan sekolah Methodist 5 memberikan diskon uang sekolah patut diikuti pihak sekolah lain. Karena kondisi sekarang kemampuan ekonomi warga sangat menurun drastis. “Saat nya yang mampu membantu uang susah,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, Methodist 5 telah memberikan diskon 25% uang SPP siswa untuk April dan Mei. Sebelumnya, beberapa orang tua siswa SMA Methodist 5 mendatangi Sopo Restorasi yang dikelola Antonius Tumanggor di Sei Agul .

Salah satunya Ibu Christina Sibarani yang datang mengucapkan terima kasih atas upaya Antonius menyuarakan diskon SPP.

” Saya optimis apa yang sudah dilakukan Sekolah Methodist 5 ini akan menggerakkan sekolah lainnya memberikan diskon SPP. Saya kira sangat patut ya pihak sekolah berempati dengan kesulitan orang tua siswa di masa sulit ini,” tegasnya. (Is).