Pangdam I/BB Pimpin Upacara Kontingen Garuda XX-Q/Monusco

SUMBARPangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah pimpin Upacara Pengantaran Tugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-Q/Monusco TA. 2020 bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif 133/YS, Jalan Prof. Dr. Hamka No 1 Air Tawar Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (20/1/2020).

Diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga oleh Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Ridwan kepada Pangdam I/BB dan menerima jajar kehormatan di Ksatrian Mako Yonif 133/YS, dilanjutkan silaturahmi tatap muka dengan seluruh Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Upacara yang diikuti dengan pembacaan pernyataan secara resmi pemberangkatan tugas, penciuman pataka dan acara Tepuk Tepung Tawar oleh Pangdam beserta Ibu Ketua Persit KCK PD I/BB yang diikuti Gubernur, Kapolda, Danlantamal, Danlanud dan tamu undangan lainnya.

Mayjen TNI MS Fadhilah selaku Pangdam I/BB menyampaikan tugas yang dijalankan oleh satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-Q/Monusco TA. 2020 merupakan tugas yang mulia tetapi disisi lain juga mempunyai resiko. Setelah melaksanakan beberapa kali rangkaian tahapan seleksi satgas dan dinyatakan lulus tentunya membuat hati prajurit senang, akan tetapi juga harus siap melaksanakan tugas yang mana tugas tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh keinginan, laksanakanlah tugas dengan penuh semangat karena merupakan bagian dari tugas TNI.

“Disisi lain tidak ada tugas TNI yang bisa diselesaikan dengan baik tanpa adanya semangat dan kegembiraan, artinya apapun tugas yang diberikan basicnya adalah semangat dan gembira”.

Pangdam I/BB menambahkan, bahwa tugas Satgas Ki Zi di daerah penugasan salah satunya adalah mencegah terjadinya konflik, membangun fasilitas instalasi sesuai permintaan pemerintah disana dibawah bendera PBB. Dijelaskan bahwa jumlah personel dalam Kizi TNI ini sebanyak 175 orang dan ditambah dari TNI AL dan TNI AU.

Hadir dalam pengantaran Satgas Kizi TNI Konga XX-Q Monusco Kongo Forkopimda Sumatera Barat, para asisten Kasdam, para Kasi, Dandim dan Kabalakrem 032, tamu undangan lainnya serta keluarga Satgas.(Red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *