Pangdam I/BB : Ops Pendisiplinan dan Prokes Terus di Gencarkan

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN -Meskipun pemerintah sudah menetapkan situasi sekarang dalam kondisi Normal baru, tapi kita jangan lengah dan kendor mentaati aturan Protokol Kesehatan (Protkes) mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal ini dikatakan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM saat memimpin kegiatan Operasi Protkes di depan markas Kodam I/BB usai bersilaturahmi dan olahraga bersama para insan media, Jumat (11/12/2020).

Pangdam I mengakui bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 terutama di wilayah Kodam I/BB agar terbebas dari bahaya Covid-19.

Disebutkan Pangdam I/BB, kegiatan Operasi Pendisplinan akan menjadi salah satu bahan evaluasi yang dilakukan pihaknya bersama Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.

“Kegiatan Operasi dalam menegakkan protokol kesehatan akan terus dilaksanakan karena masih ada saja orang terpapar virus Covid-19,” ucap Hassanudin kepada wartawan di Makodam.

Oleh sebab itu, Pangdam I/BB kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk menindak tegas pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan selama pandemi ini.

Menurut Mayjen Hassanudin, bahwa dalam menekan laju perkembangan Covid-19, saat ini warga masyarakat harus mentaati dan mematuhi aturan Protkes agar virus berbahaya itu tidak berkembang menjadi klaster-klaster penyebaran virus yang baru.

Dalam kegiatan Operasi Protkes, Pangdam I dan PJU Kodam I/ BB terlihat membagikan masker kepada para pengemudi kenderaan yang melintasi di depan Makodam I/BB.(FP)