oleh

Pangdam I/BB Ingatkan Dansat Penanganan Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, memberi arahan kepada para Dansat di Kodam I/BB tentang penanganan Covid-19, di Ruang Vidcon Lantai IV Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (1/2/2021).

Secara virtual melalui video conference, Pangdam menjelaskan, percepatan penanganan Covid-19 di wilayah perlu dilakukan menyusul adanya kejenuhan masyarakat akibat pembatasan, dan kesulitan ekonomi, serta banyaknya beredar berita bohong ( hoax) secara masif dapat mempengaruhi opini kepercayaan dan kepatuhan Masyarakat terhadap pelaksanaan operasi Prokes Covid-19 .

Selanjutnya, akibat persepsi sebagian kelompok masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 berbahaya untuk lansia dan penderita penyakit bawaan.

“Kepada jajaran diharapkan siapkan rencana operasi Prokes secara komprehensif sampai satuan bawah serta buat banner, spanduk, dan pamflet yang kreatif,” jelas Mayjen Hassanudin.

Pangdam juga mengingatkan agar para Dansat untuk tidak kendor menerapkan Protokol Kesehatan, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Prokes, pembagian masker gratis serta menjelaskan resiko tidak memakai masker saat di luar rumah.

“Untuk optimalisasi pelaksanaan tugas di lapangan, tetap jalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa dan masyarakat, serta tetap semangat, lindungi diri dan keluarga masing-masing,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Turut mendampingi Pangdam I/BB dalam rapat tersebut antara lain para PJU Kodam I/ BB. (FP)

Berita Terkait