Pangdam I/BB Gowes Medan-Langkat

MEDAN – Guna meningkatkan stamina dan fisik yang lebih prima, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah membawa para PJU Kodam I/BB melakukan Gowes sejauh 52,7 Km, Kamis (16/1/2020) pagi.

Dijelaskan Pangdam, gowes kali ini memang berbeda dari yang sebelumnya. Terbukti dari jarak tempuh sepanjang 52,7 Km dengan titik start kediaman rumah dinas Pangdam di Jln Sudirman Medan hingga finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Pangdam mengatakan, jarak tempuh gowes di kesempatan berikutnya akan terus ditambah hingga akan mencapai 100 Km.

“Ini kita lakukan untuk persiapan mendampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam kegiatan gowes sejauh 100 Km di wilayah Korem 032/Wirabraja beberapa waktu ke depan,” ungkap Pangdam.

Sebelum melangsungkan gowes, Pangdam beserta seluruh PJU Kodam I/BB lebih dulu melakukan senam pemanasan dan peregangan otot. Setelah itu, Pangdam dan rombongan langsung bergerak menuju titik finish.

“Rute Gowes kali ini berbeda dengan yang biasanya. Kali ini saya akan mencoba rute baru dengan jarak yang lebih jauh dan akan mencoba finish di Polsek Kuala Langkat,” ucap Mayjen Fadhilah sesaat akan berangkat.

Mayjen Fadhilah menambahkan, kegiatan olah raga sepeda santai ini, selain untuk membina kesehatan, juga untuk memupuk jiwa korsa, ajang tali silaturahmi di antara sesama prajurit TNI, dan membangun soliditas dengan personil Polri.

“Semoga dengan kegiatan ini, selain bermanfaat bagi kesehatan kita juga untuk memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini, serta menunjukkan kepada masyarakat akan pentingnya berolah raga,” pungkas abituren Akmil 1988 itu.

Adapun rute Gowes kali ini meliputi: kediaman Pangdam I/BB (start) – Jln Sudirman – Jln Patimura – Jln Djamin Ginting – Jln dr Mansyur – Jln Setia Budi – Jln Kenanga Raya – Jln Bunga Asoka – Jln Gagak Hitam – Jln Gatot Subroto – Jln Medan-Binjai – Jln Sutomo – Jln Imam Bonjol – Jln HOS Cokroaminoto – Jln Ahmad Yani – Jln RA Kartini – Jln Sudirman – dan Makodim 0203/Langkat (Check Point).

Kemudian, dari Makodim 0203/Langkat menuju Jln Djamin Ginting – Jln Sei Wampu – Jln Namu Ukur – Jln Binjai Tengah – Jln Binjai Kuala – dan finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Total jarak tempuh lebih kurang 52,7 Km, dengan rincian dari garis start menuju Check Point sepanjang 27 Km lebih, dan dari Check Point menuju garis finish di Mapolsek Kuala, Langkat, sejauh 25 Km lebih.

Turut mendampingi Pangdam I/BB dalam Gowes kali ini, di antaranya Kasdam, Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, LO TNI AL, dan LO TNI AU, para Kabalak, Dandim 0201/BS, para Dansat BS wilayah Medan dan para Perwira Staf Makodam I/BB.(Red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *