Pandemi Covid-19, Efran Widodo Gurusinga Gelar Bakti Sosial kepada Anak Yatim dan Lansia

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Efran Widodo Gurusinga dan organisasi masyarakat PKN (Pemuda Karya Nasional) Sumut menggelar bakti sosial selama tiga hari berturut turut Senin (10/5/2021) hingga Rabu (12/5/2021).

Bakti sosial tersebut digelar untuk mengisi momentum bulan Suci Ramadhan 1442 H dan membantu pemerintah meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi covid 19.

Selain dengan membagikan ratusan karung beras, bakti sosial tersebut juga memberikan bantuan finansial berupa uang kepada Anak Yatim, Lanjut Usia (Lansia), Janda dan orang tidak mampu di 4 Desa sekaligus, diantaranya Desa Tiang Layar, Desa Sugau, Desa Lau Macem dan Desa Durin Simbelang Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Efran Widodo Gurusinga yang juga anak Wakil Ketua PKN (Pemuda Karya Nasioanal) Sumut Edi Suranta Gurusinga dikenal berjiwa sosial. Sebab, Efran memiliki komitmen untuk meringankan beban masyarakat seperti anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu.

Tujuannya, tak lain dan tak bukan guna membantu percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19, serta berbagi untuk sesama di bulan suci ramadhan 1442 H.

“Selama tiga hari berturut turut kami membagikan paket beras dan amplop lebih kurang 100 paket kepada anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu,” ujar Efran Widodo Gurusinga.

Sementara, Wakil Ketua PKN Sumut Edi Suranta Gurusinga, ditengah pembagian paket tersebut mengatakan, bahwa bantuan paket beras dan amplop ini dibagikan di empat lokasi yang berbeda dalam kurun waktu 3 hari.

Sebelumnya, hari pertama pembagian diadakan pada Senin (10/5) di Desa Tiang Layar, Selasa di Desa Sugau, dan hari ini Rabu (12/5) di Desa Lau Macem dan Desa Durin Simbelang yang dibagikan kepada anak yatim, Lansia, janda dan orang tidak mampu.

“Kami akan berusaha memberikan bantuan untuk membantu warga kurang mampu supaya bisa sedikit meringankan ekonomi warga terutama para anak yatim, lansia, janda, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” ujar Edi Suranta Gurusinga yang didampingi Arpenta Gurusinga.

Selanjutnya, Ketua PAC PKN Pancur Batu, Arpenta Gurusinga mengatakan, pembagian paket beras dan amplop ini juga dihadiri pihak perangkat desa setempat. Arpenta berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian adik kami Efran Widodo Gurusinga kepada warga di sekitar Kecamatan Pancur Batu yang terdampak covid-19 juga jelang hari raya Idul Fitri,” terang Arpenta Gurusinga didampingi Davit Kaban.

Ia berharap, bantuan berupa beras 10 kilogram dan amplop ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga tidak merongrong daya ekonomi masyarakat saat ini,” tutur Arpenta mengakhirinya.(FP)