Pandemi Covid-19, Bupati Karo Gelar RKPD Guna Peningkatan Ekonomi

KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 dengan mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19“.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan, forum konsultasi publik RKPD 2022 merupakan media antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

“Konsultasi publik rancangan awal tahun 2022 yang telah saya buka ini, di harapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap prioritas, sasaran, dan program pembangunan daerah sehingga pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Karo dapat bersinergi melaksanakannya,” kata Terkelin saat membuka forum konsultasi publik RKPD 2022, Kamis (21/01/2021) di aula lantai tiga Kantor Bupati, Kabanjahe.

Prioritas RKPD 2022 di antaranya meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk pemulihan ekonomi dan ketahanan bencana, peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi.

Terkelin berharap melalui forum konsultasi publik ini, penyusunan RKPD Kabupaten Karo 2022 segera selesai.

Supaya di gunakan sebagai bahan acuan usulan masyarakat terkait hibah dan Bansos, Musrenbang desa/kelurahan, Musrenbang kecamatan, pengisian pokok-pokok pikiran DPRD dan bahan penyempurnaan rancangan awal kerja perangkat daerah,”ungkap Bupati Karo. (Jai)