oleh

Ole Ingin ‘Setan Merah’ Kecanduan Juara Seperti Masa Lalu

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap agar timnya dapat kembali berada dalam kondisi kecanduan juara seperti di masa Sir Alex Ferguson melatih.

Saat ini, MU tengah bersiap untuk melakoni duel melawan Manchester City di semifinal Piala Liga. Oleh karenanya, Solskjaer pun berharap agar ‘Setan Merah’ bisa melaju ke final dan membuka peluang meraih trofi musim ini.

“Kami ingin mengambil satu langkah lebih dekat. Saya berbicara berdasarkan pengalaman, ketika saya pertama kali memenangkan gelar liga di Manchester United, perayaan yang hadir benar-benar memabukkan bersama teman-teman di lapangan,” katanya.

“Itu menjadi sebuah hal penting. Dirimu mulai kecanduan untuk memenangkan gelar,” sambung Solskjaer.

Solskjaer pun berharap mental seperti itu bisa kembali hadir di skuad Manchester United yang dikomandoinya saat ini. Sebab, ‘Setan Merah’ sudah lama tak memenangkan trofi sejak terakhir kali mengangkat trofi Liga Europa pada 2017 silam.

“Pemain memainkan sepak bola untuk meraih trofi. Bahkan ketika dirimu sudah meletakkan tangan di trofi, kamu akan segera berpikir untuk mendapatkan yang berikutnya. Trofi membuatmu terus merasa lapar untuk memenangkan kembali trofi lebih banyak. Untuk tim ini, hal itu akan jadi sebuah langkah besar,” ucap Solskjaer.

Solskjaer juga yakin bahwa Manchester United asuhan dirinya sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. Pada musim lalu, Manchester United tersingkir di tangan Manchester City pada semifinal Piala Liga yang masih menggunakan format dua leg.

“Saya rasa kami mengalami peningkatan dalam satu tahun sejak semifinal lalu, bahkan bila dibandingkan dengan di bulan Agustus saat tampil di Liga Europa. Kami percaya diri. Kami datang ke laga ini dengan bekal performa bagus, jadi tidak ada lagi alasan,” pungkas Solskjaer. (cni)

News Feed