Nomor Urut di Pilkada Madina: Sukhairi-Atika 1, Dahlan-Aswin 2, Sofwat-Beir 3

JELAJAHNEWS.ID, MADINA – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Fakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,di Gedung Serbaguna Parbangunan, Kamis (24/9/2020).

Pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan dihadiri ketiga Pasangan Calon ( Paslon) yakni, Sofwat-Beir, Dahlan-Aswin, Sukhairi-Atika.

Dalam pengundian nomor tersebut, Paslon Bupati Sukhairi-Atika mendapatkan nomor urut 1, Paslon Bupati Dahlan-Aswin nomor urut 2, dan pasangan Calon Bupati Sofwat-Beir nomor urut 3.

Setelah pengundian nomor urut, pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati selesai, menandatanganan berita acara poleh Paslon yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK Penetapan Calon serta SK Penetapan nomor urut kepada Paslon yang diserahkan oleh salah satu staf pegawai KPU Mandailing Natal dan didampingi oleh anggota KPU Mandailing Natal.

Pasangan nomor urut 1 Sukhairi-Atika didukung oleh 3 Partai Politik yakni : PKB, PKS dan HANURA.
Pasangan nomor urut 2 Dahlan-Aswin didukung oleh 7 Partai Politik yakni:
GOLKAR, PPP, PKPI, Nasdem, Perindo, PDIP dan Beringin Karya ( Berkarya ).
Pasangan nomor urut 3 Sofwat-Beir didukung oleh 4 Partai Politik yakni:
PAN, Demokrat, Gerindra Dan Berkarya Versi Hutomo Mandala Putra.(MP Jambak)

Acara Pengundian nomor tersebut dihadiri oleh ketiga Paslon, dan untuk massa pendukung tidak diperbolehkan memasuki area gedung sesuai dengan Protokol Kesehatan.(MP Jambak).