Neymar Gantikan Posisi Messi di Barca

OLAHRAGALionel Messi santer diisukan akan hengkang dari klub Barcelona yang telah membesarkan namanya.  Dan sebagai penggantinya, bisa jadi Neymar akan di datangkan kembali untuk menjadi bintang Barca selanjutnya.

Isu bergulir deras bahwa Lionel Messi ingin segera meninggalkan Barcelona. Padahal dirinya masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 dan diyakini pasti diberi perpanjangan kontrak. Beberapa klub raksasa Eropa lainnya pun disanterkan siap merekrut pemain asal Argentina tersebut seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Inter Milan.

Sebagai catatan, Messi teah memperkuat Barcelona sejak tahun 2005. Bahkan dirinya pun sudah bermain sebanyak 731 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 634 gol dan 285 assist. Puluhan trofi juga telah dipersembahkannya, termasuk 10 kali trofi Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

Jika Messi nantinya benar-benar pergi, maka Barcelona harus segera menyiapkan pengganti. Dan pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan peran Messi adalah Neymar. Ya, Neymar bukanlah pemain asing lagi di Barcelona.

Sebab, pemain asal Brasil yang kini berusia 28 tahun itu sudah pernah berseragam Blaugrana di tahun 2013 sampai 2014. Neymar mencatatkan 186 penampilan dengan torehan 105 gol dan 77 assist. Dia juga pernah meraih dua titel Laliga, tiga kali Copa Del Rey, dan sekali Liga Champions.

Barcelona dikabarkan siap memboyong Neymar dengan banderol di kisaran angka 55 juta pounds atau setara Rp.1 triliun plus, menyodorkan Antoine Griezmann. Neymar dirasa sudah tahu betul atmosfir di Liga Spanyol, dibandingkan dengan incaran lainnya Lautaro Martinez si pemain Inter Milan. (dtc)