oleh

Nadlia Mahasiswi China pulang ke Ie Bintah Kampung Halaman,Begini Kondisinya

JELAJAHNEWS.ID,ACEH – Kepulangan Mahasiswi Nadlia Ariyati dari China kekampung halaman Desa Ie Bintah,akhirnya selamat tanpa adanya terdeteksi virus Corona pada dirinya.

Nadlia Ariyati pulangan ke Desa Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed,Kabupaten Aceh Tamiang,Senin(3/2/2020)lalu, sehat tanpa ada gejala sakit, apalagi gejala virus Corona.

Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dalam hal ini turun langsung memeriksa Nadlia dikediamannya,dan dipimpin Hardekky Yunandar Kasie P2PM,Tarmizi Petugas Surveilens, Kepala Puskesmas Manyak Payed Irwansyah, Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed Eddyanto SST, Bidan Desa, Anggota Polsek dan Koramil Manyak Peyed,Rabu(5/2/2020).

Dinas Kesehatan Aceh Tamiang di kediaman Nadlia

Kasi P2PM Dinkes Aceh Tamiang, Hardekky Yunandar mengatakan meski kondisi kesehatan Nadlia baik, namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan dalam beberapa pekan mendatang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, virus corona telah menyebar dan menewaskan warga China, Nadlia pun enggan keluar rumah karena takut terjadi apa-apa pada dirinya.Selama di China, Nadlia menjaga dirinya dengan memakai masker dan mengkonsumsi vitamin agar daya tahan tubuhnya stabil.”Virus Corona itu menyerang orang yang sudah lanjut usia sekisaran umur 60 Tahun dan daya tahan tubuh yang melemah apalagi disana sekarang musim dingin,”ungkap Nadlia kepada awak media

Nadlia mahasiswi S2 di Zhejiang University Bisnis Administrasi menerangkan bahwa tempat kediamannya di china jauh dari tempat Wuhan,jarak dari kediamannya sekitar 700 km, kota tempat ia tinggal bernama Kota Jinhua Provinsi zhejiang.

Nadlia pulang ke indonesia dengan 5 orang rekannya,3 pulang ke Jakarta dan 2 Aceh,1 Aceh Tengah dan 1 lagi Nadlia sendri yang berasal dari Aceh Tamiang.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kepulangan dirinya ke kampung halaman. Kondisi saya Alhamdulillah sehat Pak, terhitung sejak Desember 2019 hingga akhir Januari 2020 selama berada di Kota Jinhua Propinsi Zhejiang China saya juga belum pernah sakit dan tidak ada keluhan,”ujar Nadlia

Nadlia mengatakan kondisinya sehat dan berat badannya juga normal.”Terakhir saya timbang badan, Januari 2020 berat saya 45 Kg,” tutupnya.(Bun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed