Naas, Usai Tabrak Nenek Fauziah Hingga Tewas, L300 Seruduk Pengendara

JELAJAHNEWS.ID, ASAHAN – Seorang nenek Fauziah/Nek Pait (75) warga Gang Belinjo, Jalan Wirakarya, Kabupaten Asahan, tewas mengenaskan setelah ditabrak Mobil L300 bernomor plat BK 9592 VN.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Imam Bonjol Kisaran, yang tidak jauh dari Mesjid Raya Kisaran, Jumat (7/5/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Menurut keterangan salah seorang warga Asahan, Irma yang mengenal Nek Pait mengatakan bahwa korban merupakan salah satu jamaah Mesjid Raya Kisaran, yang hendak melaksanakan Sholat Dhuha dengan mengendarai Sepeda melalui jalan Imam Bonjol yang biasa dilaluinya.

Naas, saat mendayung sepeda, tiba-tiba dari arah yang sama korban tidak melihat mobil pickup L300 yang melaju kencang di belakangnya dan menabrak korban hingga terpental sekitar 10 meter.

Setelah menabrak korban, pengemudi mobil L300 masih belum bisa mengendalikan keadaan, lanjut menabrak motor yang berada di teras rumah warga, sehingga mobil dan pagar rumah warga yang berada dipinggir jalan tersebut mengalami kerusakan serius.

Menurut Maliki, yang merupakan warga Asahan sedang melintas di jalan tersebut saat kejadian mengatakan, bahwa korban ditabrak dari arah yang sama.

“Mobilnya itu datang dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi, sehingga tak mampu mengendalikan lagi, akhirnya menabrak nenek itu. Sepertinya sopir L300 ugal ugalan itu pak,” ujar Maliki.

Menurut pantauan awak media, sempat terjadi kemacetan lalulintas.

Akhirnya petugas berhasil mengurangi kemacetan serta mengevakuasi mayat korban dan mengamankan pengemudi beserta mobil pickup L300 sebagai barang bukti. (A Manalu)