Marquez Bakal Absen dalam Moto GP Ceko

OLAHRAGA Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez resmi absen tampil di Moto GP Republik Ceko pada 7-9 Agustus. Kepastian itu diumumkan Moto GP melalui akun Instagram (IG) mereka.

“Marc Marquez bakal absen di Moto GP Ceko dan akan digantikan oleh Stefan Bradl di dalam boks tim Honda,” demikian pengumuman dari Moto GP melalui akun Instagram.

Tim Honda melalui akun Instagram juga menyampaikan pengumuman pembalapnya dipastikan tidakn akan bisa tampil pada balapan Moto GP Ceko.

“Sayang sekali, Marc Marquez bakal absen pada balapan Moto GP Ceko dan Stefan Bradle akan balapan bersama tim Honda bersama Alex Marquez,” tulis tim Honda.

Marquez sebelumnya memang disebut-sebut bakal absen di Moto GP Ceko setelah menjalani operasi patah tulang lengan kanan atas untuk kali kedua. Dia kembali menjalani operasi di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol, karena ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang berfungsi menyangga patahan pada tulangnya.

Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8/2020) waktu setempat. Marquez mengalami cedera patah tulang humerus setelah kecelakaan di Moto GP Spanyol 2020. Dia terlempar dari Tikungan 3 di Sirkuit Jerez.

Pada operasi kedua, Mir dan timnya berhasil mengganti pelat titanium Marquez. Selanjutnya, Marquez akan menjalani perawatan selama 48 jam sebelum keluar dari rumah sakit.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini (Senin) kembali masuk ruang operasi. Operasi pertama berhasil, namun hal yang tidak diduga adalah pelat yang digunakan tidak mencukupi,” ujar Mir. (cni)