Modus Congkel Jendela, Sepeda Motor Raib Digasak Maling

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Seorang warga di jalan Rajainal Siregar, Lingkungan 2, Kelurahaan Batunadua Jae, Kecamatan P.sidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, menjadi korban pencurian. Kejadian nasib nahas yang dialami Sartiana (30) ini, terjadi Jum’at (20/11/2020) menjelang sholat subuh saat korban tertidur pulas.

Informasi yang dihimpun dari korban, satu unit sepeda motor bernomor polisi BB 3708 FV merk Beat milik Lisnawati Nst adiknya korban, ATM, STNK, beserta uang 2 juta didalam tas korban dan dua unit handphone raib digasak maling.

Korban mengatakan,” Pukul 04.30 WIB pagi, ketika memasuki sholat subuh, Ayah korban P. NST yang berada di kamar tidurnya yang ingin bersiap menjalankan sholat subuh merasa aneh ketika kamarnya dikunci dari luar, Saat pintu kamar di bongkar ayah si korban melihat sepeda motor tidak ada lagi dan menanyakan ke korban sepeda motornya di mana, Korbanpun Sontak terkejut melihat tasnya yang berisikan Uang, ATM,STNK begitu juga dengan dua unit HP raib digasak maling, terang korban.

Barang bukti sepeda motor

Kemudian korban pun memeriksa rumah dan melihat jendela di bongkar yang meninggalkan berupa alat linggis untuk mencongkel jendela bagian dapur belakang,jelasnya kepada awak media.

Korban juga mengatakan, Informasi dari masyarakat pagi ini, sepeda motor yang di curi pelaku terlihat melintas ke arah benteng huraba,” mungkin bisa jadi ke panyabungan”, ucapnya.

Atas nasib naas itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, korban berharap Polres kota P.sidimpuan berhasil mengungkap pelaku pencurian tersebut, harap korban dengan raut wajah sedih.

Korban mengimbau, bila masyarakat melihat sepeda motor dan pelakunya, korban akan memberikan upah sebagai ucapan terimakasih, imbaunya

Sementara Kapolres kota P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini  melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno.S.Sos mengatakan,” Benar, kasus ini sedang penyelidikan Satreskrim dan sekarang masih mencari keterangan saksi pendukung dan lokasi BB yang hilang, mudah-mudahan pelakunya bisa terungkap,” tandas mantan kapolsek Kapolsek Serbalawan .
( Irul Daulay)