Mobil Jatuh ke Danau Toba, 1 Orang Dikabarkan Tewas

SAMOSIR – Satu unit mobil Toyota dengan flat BK 1421 QP jatuh dari KMP Ihan Batak dan masuk ke Danau Toba di Ambarita, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Senin, (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, jatuhnya mobil yang di tumpangi warga Tebing Tinggi dan Pematang Siantar ini di akibatkan putusnya sling run door (tangga masuk) milik kapal ferry Ihan Batak karena cuaca yang buruk akibat hujan deras.

Disebutkan, tiga penumpang sudah di evakuasi berikut mobil sudah ditarik ke dermaga, sementara satu penumpang di kabarkan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Saat ini korban dan keluarga korban telah menyebrang menggunakan mobil ambulance dari pelabuhan Simanindo Samosir ke pelabuhan Tiga Ras Simalungun dan lanjut akan di kawal petugas ke rumah korban di Tebing Tinggi,” kata Hadi.

Berikut korban yang meninggal dunia dan luka luka:

1. Hj Farida 72 tahun warga Tebing Tinggi luka luka.

2. H Zulkarnain Tanjung 76 tahun warga Tebing Tinggi luka luka.

3. Neini Syafrina 33 tahun, warga Pematang Siantar luka luka.

4. Desy Marizdayani 32 tahun warga Tebing Tinggi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat. (JN/Jai)