KARO – Di masa pandemi virus corona (Covid-19) pemerintah menganjurkan masyarakat dan pegawai bekerja dari rumah atau work from home, dan menerapkan physical distancing yang di antaranya menghindari keramaian.

Guna menghilangkan rasa jenuh di masa pandemi Covid-19, Terkelin Brahmana mengisi waktunya dengan bertani. Kegiatan ini, diakui Terkelin untuk mengisi waktu juga menghilangkan kejenuhan.

Bersama istrinya, Sariati Sitompul, Terkelin bercocok tanam wortel di lahan pertanian seluas 1.100 meter persegi di kawasan UK Kabanjahe, Jumat (15 /05/2020).

“Akan ditanam wortel. Sekarang sudah siap dikerjakan oleh aron (buruh), tinggal penaburan bibit wortel,” katanya. Terkelin mengaku senang bercocok tanam bersama istrinya dan para buruh tani. Dunia pertanian bagi Terkelin bukan hal baru.

“Wajar bapak terlihat tidak kaku. Saya baru tahu, dulunya dia juga anak petani. Jarang ada Bupati setelah menjabat mau turun langsung ke ladang. Apalagi menabur bibit wortel,” ungkap seorang buruh tani di ladang milik Terkelin. (Jai)