oleh

Meski Cetak 1 Gol Saat Melawan Lazio, Lewandowski Berhasil Lewati Rekor Gol Milik Raul Gonzalez

JELAJAHNEWS.ID, OLAHRAGA – Rekor gol legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di Liga Champions berhasil dilewati oleh penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Satu gol yang disarangkan Lewandowski ke gawang Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari, membuatnya tercatat sebagai pemain ketiga dengan gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

Koleksi gol penyerang berdarah Polandia itu saat ini berjumlah 72 gol, melewati rekor gol milik Raul yang dengan 71 gol di Liga Champions. Sehingga saat ini, dirinya menduduki peringkat ketiga dibawah Lionel Messi dengan 118 gol, dan Cristiano Ronaldo dengan 134 gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico antara Bayern Munchen vs Lazio, Bayern berhasil menang telak dengan skor 4 – 1. Gol Lewandowski menjadi pembuka kemenangan Bayern di markas Lazio pada menit kesembilan.

Setelah gol tersebut, Bayern kembali menambahkan tiga gol lagi melalui Jamal Musiala (24′), Leroy Sane (42′), dan gol bunuh diri Francesco Acerbi (47′). Sedangkan Lazio hanya mampu memperkecil kekalahan setelah Joaquin Correa membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-49.

Tambahan satu gol Lewandowski itupun membuat dirinya mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini. Penyerang berusia 32 itu hanya terpaut empat gol dari Erling Haaland (Borussia Dortmund yang jadi pemuncak daftar top skor Liga Champions. (cni)

Berita Terkait