oleh

Mendadak Tes Urine, 276 Personil Polres PSP Negatif Narkoba

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini melakukan tes urine mendadak terhadap anggotanya, di Mako Polres, Senin (22/2/2021).

Usai apel pagi Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, langsung melakukan Tes Urine kepada Personil Polres Padangsidimpuan yang didampingin Wakapolres Kompol Syahril, Kasat Narkoba AKP Samaillun, SH, Kasat Lantas AKP Junaidi,SH dan Kasi Propam Iptu Niagara Siregar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan akan terus melakukan ‘Tes Urine’ kepada semua Personil tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Hasilnya, anggota negatif tidak mengkonsumsi narkoba,” ujar Kapolres.

Tes urine dadakan ini, lanjut Kapolres, guna menghindari adanya anggota yang dengan berbagai alasan tidak masuk kantor.

“Dari 276 orang Personil Polres Padangsidimpuan diambil sampel dari Personil Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan dilakukan tes urine,” lanjutnya.

Menurut Kapolres, tindakan ini sesuai instruksi Kapolri, bila memang  ada oknum polisi yang bermain-main dengan narkoba, sesuai fakta dan buktinya jelas akan dipidanakan.

“Sesuai pesan intruksi Kapolri, anggota yang terbukti mengkonsumsi narkoba sama saja dengan penghianat dan harus dipecat,” pungkasnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait