Menantu Jokowi Sah Dilantik Jadi Walikota Bersama 5 Kepala Daerah Lainnya

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – 6 Kepala Daerah Kabupaten/Kota terpilih hasil Pilkada Serentak 2020, resmi dilantik secara langsung oleh Gubenur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Aula Tengku Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/2/2021) pagi.

Dimana ke-6 Kepala Daerah yang dilantik tersebut merupakan pelantikan sesi pertama dari 11 Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Sumut. Adapun Kepala Daerah yang dilantik pada sesi pertama tersebut, yakni yakni, Medan (Muhammad Bobby Nasution – Aulia Rachman), Tanjungbalai (M. Syahrial – Waris), Asahan (Surya – Taufik Zainal Abidin), Humbang Hasundutan (Dosmar Banjarnahor – Oloan P. Nababan), dan Serdang Bedagai (Darma Wijaya – Adlin Umar Yusri Tambunan).

Sedangkan untuk Binjai, Gubernur hanya melantik Wakil Walikotanya saja, yakni Amir Hamzah. Hal tersebut dikarenakan, Walikota Binjai terpilih, Juliadi telah meninggal beberapa waktu lalu sebelum pelantikan. Sehingga demikian, posisi Walikota Binjai pun menjadi kosong.

Pada pelantikan ke-6 Kepala Daerah yang dilantik di sesi pertama itu, yang menjadi sorotan ialah menantu Presiden Joko Widodo yang turut dilantik sebagai Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution. Beda dengan 5 Kepala Daerah lainnya yang hadir dalam pelantikan, kehadiran Bobby untuk pelantikan sebagai Walikota Medan pun mendapat pengawalan ketat dari Paspampres.

Terlebih dirinya turut hadir bersama dengan putri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu yang juga akan dilantik sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kota Medan. Dimana pada kesempatan itu, Kahiyang terlihat anggun dengan mengenakan kebaya berwarna merah dan berselendangkan ulos putih yang bermotif.

Hal itu pun membuat prosesi pelantikan berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. Bahkan, dari pengamatan yang dilakukan Jelajahnews.id, untuk protokol pengaman pun, Petugas Satpol PP turut mendapat arahan dari Tim Paspampres.

Sehingga awak media yang meliput langsung di ruangan, juga turut dibatasi. Berbeda dengan prosesi pelantikan-pelantikan yang biasa dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin selama ini. (IP)