oleh

Media Sangat Berperan Dalam Membantu Pemerintah Dalam Menghadapi Pandemi

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Persoalan wabah pandemi covid-19 saat ini bukan hanya urusan pemerintah saja, namun ini merupakan persoalan bersama.

Pemerintah tidak mungkin bisa dengan sendiri untuk menghadapi pademi covid-19. Oleh karenanya, media pun miliki peran yang signifikan dalam rangka sosialisasi berdasarkan data survei dari suatu lembaga. Di mana, 63% keberhasilan sosialisasi yang dilakukan pemerintah soal bahaya covid-19 berasal dari media.

“Media telah membantu pemerintah dalam menekan pandemi covid -19. Peran ini diwujudkan melalui penyampaian informasi serta iklan layanan masyarakat tentang bahaya virus covid-19,” ungkap Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumut, Abdul Aziz Batubara saat membuka seminar umum dengan tema ‘Peran Aktif Para Stakeholder Dalam Percepatan Penanganan Covid-19’ dalam rangka Musyawarah Bersama Luar Biasa (Musdalub) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut di Hotel Madani Medan, Sabtu (30/1/2021).

Azis pun mengatakan, saat ini  Pemprovsu telah menerima 147.720 dosis vaksin covid-19 yang digunakan untuk tenaga kesehatan, pemimpin daerah, pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Tentunya kita berharap vaksin ini  akan dikirim lagi ke Sumut untuk kelompok masyarakat seperti TNI, Polisi, ASN, dan stakeholder lainnya yang banyak beraktifitas di ruang terbuka umum,” katanya.

Sebelumnya, Plt.Ketua IWO Sumut, Zahendra mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan seminar ini. Diharapkannya, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumut.

“Seminar ini sengaja mengundang narasumber yang berkompeten guna menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan sejauh ini dalam menghadapi pandemi covid-19,” ungkapnya. (IP)

Berita Terkait