Masyarakat Padangsidimpuan Terima Bantuan Terdampak PPKM Darurat

P.SIDIMPUAN – Wali Kota P.sidimpuan Irsan Efendi Nasution menyerahkan Bantuan dari pemerintah pusat secar simbolis kepada masyarakat Kota P.Sidimpuan (PSP) untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun Bantuan sosial ini berupa beras sebanyak 108 ton atau sekitar 10.814 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Psp Irsan Efendi Nasution SH didampingi Dandim 0212 T/S dan Kepala Kantor Pos Psp Agus Saeful, Minggu (25/7/2021).

Wali Kota P.sidimpuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan, pemberian bantuan sosial (Bansos) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Masyarakat Padangsidimpuan Terima Bantuan Terdampak PPKM Darurat
Kepala kantor pos Padangsidimpuan dan Camat PSP Utara saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat

“Ada tambahan beras untuk yang selama ini menjadi bagian dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Ini dukungan dari pemerintah untuk warga di masa sulit saat ini,” ujar Walikota Psp

Wali Kota (Walkot) Irsan juga meminta Dinas Sosial untuk terus mengawal pendistribusian berbagai jenis bansos yang disalurkan pemerintah.

“Pastikan ini sesuai yang ada di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial), sehingga bisa mengurangi beban mereka di masa sulit seperti sekarang,” tegasnya.

Irsan berpesan agar semua penyaluran bansos tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan ada kerumunan. Dikawal betul, dinas sampai kecamatan, kelurahan dan desa.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan Agus Saeful menjelaskan, penyaluran akan dilaksanakan di kantor pos Kota Padangsidimpuan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu penerima manfaat Ibu Ratna Gultom mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah kota Padangsidimpuan. Dengan bantuan beras ini sangat membantu meringankan beban keluarga dimasa pandemi apalagi pada saat PPKM seperti ini.

Turut hadir Wakil Walikota , Sekdako, mewakili Kapolres Padangsidimpuan, Kadis sosial, Danramil Kota & Camat P.sidimpuan Utara. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *