Masuk Wilayah Karo, Supir Bus Dites Urine di Simpang Doulu

JELAJAHNEWS.ID – Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan tes urine para supir bus angkutan kota dalam/antar provinsi (AKDP/AKAP) yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Tanah Karo di Pos Pelayanan Simpang Doulu, Jumat (23/12/2022).

Tujuan kegiatan ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saat dalam perjalanan mudik Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Natal dan Tahun baru yang diakibatkan kelalaian supir yang mengkonsumsi narkoba dan obat terlarang.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan bahwa Satresnarkoba bekerjasama dengan BNN Tanah Karo.

Kata Ronny, pengemudi bus yang melintas di depan pos, diberhentikan dan langsung diambil sampel urine untuk dites oleh Satresnarkoba Polres Tanah Karo, yang dipilih secara acak.

“10 supir angkutan umum antar kota/kabupaten yang dites urine, hasil tes semua negatif dan tidak ditemukan yang mengandung Amphetamine,” ujar Ronny.

Ia mengatakan tes urine bagi sopir angkutan umum di jalur lintas Kabupaten Karo, akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga sehingga mudik Natal dan Tahun baru tetap aman nyaman dan lancar.

“Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kami akan langsung memanggil mandor angkutan umum agar di minta mengistirahatkan supir atau kernek yang terindikasi positif,” tegasnya. (JN/BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *