Masuk Era 5G, Oppo Ubah Strategi

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Oppo melakuan strategi dengan mengubah fokus perusahaan memasuki era internet cepat seluler generasi ke-5 (5G), dan berkembangnya teknologi artificial intelligence (AI),

Dengan penyebaran teknologi 5G dan AI di seluruh dunia, Oppo akan berakselerasi ke era Internet of Things, di mana permintaan untuk kapasitas interaksi antar perangkat semakin meningkat.

Sebagai merek teknologi terkemuka dunia, Oppo telah lama menjadi lebih dari sekedar pembuat telepon, telah mengubah fokus jangka panjangnya untuk menciptakan ekosistem IoT baru.

Dikabarkan Oppo akan berfokus pada tiga tema utama: hiburan pribadi, peralatan dan perabot rumah tangga pintar, dan olahraga & kesehatan. Secara bertahap, Oppo akan membangun jajaran produk IoT di seputar tema ini.

Oppo pertama kali mengumumkan strategi IoT di Oppo INNO DAY 2019, ketika itu, Oppo berfokus pada produk entry-level inti ekosistem IoT dan membangun platform ekosistem IoT secara terbuka.

Sekarang Oppo mulai mengambil “Satu Langkah Kedepan” dalam menciptakan sebuah ekosistem melalui aplikasi terintegrasi, meningkatkan pengalaman cerdas, dan bekerja sama dengan para mitra.

Perusahaan akan mengintegrasikan konektivitas dengan teknologi mutakhir dan membawa lebih banyak mitra dari seluruh dunia untuk bersama-sama menciptakan sebuah pengalaman cerdas baru yang mengintegrasikan antara perangkat lunak dengan perangkat keras.

Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya. Diantaranya Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones, Oppo Watch RX, Oppo TV S1 dan Oppo TV R1 series, yang menegaskan keseriusan Oppo pada ekosistem IoT-nya.

Melalui rangkaian produk tersebut sepertinya Oppo ingin memberikan sebuah pengalaman cerdas dengan menggunakan banyak perangkat yang saling terhubung seperti pada smartphone, TV, earphone, dan jam tangan.(techbiz)