Marquez Sebut Dovizioso Penggagal Kemenangannya Di MotoGP Prancis

JELAJAHNEWS.ID, PRANCIS – Gagal menang di MotoGP Prancis, Rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut Andrea Dovizioso jadi penyebabnya
Alex Marquez mampu mencatatkan torehan gemilang kala balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Ia sukses mencatatkan hasil podium meskipun hanya bisa mengawali balapan dari grid ke-18.

Kala itu, Alex berjuang dari barisan paling belakang menuju ke barisan tengah. Saat itulah aksinya semakin menggila, ia mampu melewati Pol Espargaro dan Cal Crutchlow untuk menduduki podium ketiga.

Marquez yang telah berada di posisi podium kemudian menempel ketat rider Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi kedua. Di sinilah perjuangan Alex Marquez semakin berat. Rider berusia 24 tahun itu tertahan cukup lama di belakang Dovi.

Menurutnya, inilah yang jadi penyebabnya gagal memenangkan balapan seri kesembilan ini. Alex yakin ia bisa menjadi pemenang andai lebih cepat menyalip Dovizioso.

“Saya rasa penyebabnya adalah saya kehilangan waktu untuk mencoba menyalip Dovizioso. Petrucci agak terlalu jauh, saya berkata dalam hati ‘Okay, tiga lap lagi, tenanglah Alex, jangan jatuh sekarang karena semuanya akan hilang’,” imbuhnya.(ligaolahraga)