Marquez Akui Peluang Dirinya Juara Dunia Moto GP 2020 Telah Berakhir

OLAHRAGAPembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut peluang dirinya untuk menjadi juara dunia Moto GP 2020 telah berakhir.

Hal itu dikarenakan ia sudah tak lagi mendapatkan poin di lima balapan awal Moto GP musim ini. Hal tersebut masih akan terus bertambah, mengingat setidaknya Marquez bakal terus absen hingga tiga bulan ke depan akibat cedera yang dideritanya di Moto GP Spanyol 2020.

Gara-gara cedera itu, Marquez pun lebih memilih untuk benar-benar pulih total sebelum kembali lagi ke sirkuit balapan. Tentunya keputusan untuk beristirahat sampai tiga bulan adalah pilihan yang amat berat untuk rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Sebab sebelumnya, Marquez tak pernah lama absen dari ajang balapan. Marquez pun menyebutkan, selama hampir delapan tahun ia tak pernah absen di banyak balapan. Namun, musim ini berbeda karena ia merasa telah tertimpa kesialan di awal seri balapan Moto GP 2020.

“Saya sebenarnya ingin berada disana (ikut balapan), tetapi dalam karier pembalap, kami terkadang memang harus mengambil banyak risiko. Padahal hampir 8 tahun saya tidak pernah melewatkan balapan. Tetapi ini adalah musim yang aneh, yang paling sulit bagi saya,” kata Marquez, belum lama ini.

“Pertama kali saya mengikuti nasihat dokter, mereka mengatakan kepada saya bahwa saya bisa naik motor lagi, namun plat nyatanya tidak memberi saya kembali (ke balapan dengan cepat) . Mereka salah, tapi saya tetao mengikuti nasihat mereka bahkan sampai sekarang. Masalahnya adalah lengan kanan dan saya sudah berjuang dengan bahu saya di musim dingin, jadi saya berniat untuk pulih sepenuhnya (gelar juara MotoGP 2020),” tambahnya. (okz)