oleh

Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Berpulang

JAKARTAMantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia. Almarhum Pramono yang juga Ipar SBY ini meninggal karena sakit yang dideritanya.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian,” kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun medsosnya , Sabtu (13/6/2020).

Almarhum yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopasus ini wafat di Rumah Sakit Cimacan-Jawa Barat. Beliau meninggal di usia 65 tahun karna serangan jantung.

Seperti diketahui, Jenderal TNI (Purn.) Pramono Edhie Wibowo adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Ketika itu, pengangkatannya sebagai KSAD menuai protes dari berbagai kalangan seperti KontraS yang menganggap bahwa terdapat unsur nepotisme karena Pramono Edhie merupakan ipar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri.

Sebelumnya, Pramono pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad dan pada tahun 2009 juga pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Ayahnya, Letjen TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo, juga merupakan mantan Komandan RPKAD yang turut andil dalam penumpasan pemberontakan G 30 S/PKI.(*)

Berita Terkait