Mantan KA UPTD Porsea Diduga Bunuh Diri

TOBA – Tepat di kawasan puncak Dolok Tolong, Kecamatan Tampahan, Kab.Toba sempat membuat heboh warga setempat, pasalnya ditemukan seorang warga dengan kondisi tali di leher,di bawah pohon pinus, Sabtu (1/8/2020).

Disebutkan, kejadian tersebut bermula saat warga yang melintas di area puncak Dolok Tolong, merasa kaget melihat seorang warga dengan kondisi tergantung di pohon pinus, dan sudah tidak bernyawa lagi. Mengetahui hal tersebut, ia melaporkan peristiwa itu ke perangkat Desa Lintongnihuta.

Selanjutnya petugas Polsek Balige turun ke lokasi kejadian, dan membawa korban yang diduga bunuh diri tersebut, ke rumah sakit HKBP Balige untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Toba, B.Sianipar, membenarkan kejadian tersebut, dan menyebutkan bahwa korban berinisial JN mantan atau pernah menjabat Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Porsea.

” Beliau ( JN) pensiun sejak bulan Mei 2020, sudah 2 (dua) bulan pensiun atau mantan dari Aparatur Sipil Negara ( ASN),” ujar Sianipar melalui telpon seluler kepada Jelajahnewsid.

Sianipar menambahkan bahwa korban Alm (JN) selama menjabat Ka UPTD Dinas Pendidikan, tidak memiliki rekam kasus terkait pekerjaannya, dan dikenal pendiam.

“Kita turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kematian Alm JN, semoga beliau beristirahat dengan tenang, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan menghadapi musibah ini,” tutupnya. (red)