oleh

Mancini Targetkan Italia Capai Babak Semifinal Euro 2020

OLAHRAGA – Pelatih Tim Nasional ( Timnas) Italia Roberto Mancini yakin bakal membawa Gianluigi Donnarumma cs untuk meringsek ke babak semifinal Euro 2020.

Kegagalan masuk Piala Dunia 2018 membuat ini pertama kalinya Negeri Pizza lakoni turnamen besar setelah absen lima tahun lamanya. Kendati demikian, kualitas tim tak boleh dipandang sebelah mata usai hindari kekalahan di 27 laga berbeda.

Tentu saja mantan pelatih Manchester City ini tak mau melewatkan kesempatan besar dan berusaha tunjukkan tajinya di Euro. Dia pun menargetkan untuk bisa berkunjung ke Wembley setelah menunggu empat tahun lamanya.

“Saya pikir setelah segala hal yang kami lalui, sekarang saatnya kembalikan senyum di wajah. Ini akan jadi target utama kami bulan depan, kami ingin semua orang mendapat kegembiraan dan menunjukkan saat-saat luar biasa nantinya,” ucap Mancini dilansir AS.

“Pertandingan pembuka adalah saat-saat tersulit, di atas segala permulaan kompetisi ini. Kami wajib merasa bebas dan mencoba dapatkan kegembiraan, itu seharusnya jadi tujuan utama saat ini,” imbuhnya.

“Saya percaya diri tiga tahun lalu dan saya merasa lebih yakin sekarang. Kami sudah berkerja dengan baik sekaligus punya pemain luar biasa. Kami sedang membangun kekuatan dan berusaha sebaik mungkin mencapai panggung di London,” tutup Mancini.

Dengan kombinasi pemain apik seperti Ciro Immobile (Lazio), Andrea Belotti (Torino), Giorgio Chiellini (Juventus), Alessandro Bastoni (Inter Milan), dan Donnarumma (AC Milan), Timnas Italia dipastikan gunakan berbagai generasi pada pentas Eropa kali ini.(idc)

Berita Terkait