Malam Natal 2020, Forkopimda Tapsel Bersyukur Natal Berlangsung Aman Dan Kondusif

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dan Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, melakukan cek dan pantauan situasi Malam Natal di Kecamatan Tantom Angkola, Kamis (24/12/2020) malam.

Dihadapan Ummat yang sedang merayakan Natal di Gereja HKBP Desa Purba Tua Kecamatan Tantom Angkola, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengucapkan Selamat Natal kepada jemaah.

Forkopimda Tapsel mengunjungi salah satu Gereja di malam Perayaan Natal, Kamis (24/12/2020)

“Saya sangat berterimakasih kepada semua ummat yang merayakan Natal ini, tetap khusuk melaksanakan ibadah walau ditengah pandemi Covid 19. Dan lagi Saya bersyukur dalam perayaan Natal ini semua tetap sesuai protokol kesehatan.” ujar Bupati Syahrul M Pasaribu.

Lebih jauh Bupati Syahrul M Pasaribu meminta jemaat agar mendoakan semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Usai melakukan cek di Gereja HKBP Purba Tua, rombongan Forkopimda melanjutkan pentauan ke Pos PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Sayur Matinggi, tepatnya di Aek Sijorni.

“Saya selaku Bupati Tapanuli Selatan sangat bersyukur semua Kamtibmas terjaga sebagaimana mestinya. Itu Berkat Pak Kapolres dan Pak Dandim yang terus bekerja keras dalam pengamanan Natal ini. Masyarakat juga bisa melakukan perayaan Natal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, itu yang Sangat penting,” tambah Bupati Syahrul M Pasaribu.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj memberikan bingkisan kepada personil yang melakukan PAM

Sementara AKBP Roman Smaradhana mengucapkan syukur atas berlangsungnya malam natal yang aman dan kondusif di Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara, seperti yang kita harapkan, kata Kapolres Tapsel, ” Pelaksanaan ibadah Natal juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar AKBP Roman Smaradhana yang didampingi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP.

AKBP Rohman menambahkan, “Menyinggung Pengamanan Penyambutan Tahun Baru 2021, termasuk antisipasi kemacetan lalu lintas, Polres Tapanuli Selatan bersama TNI khususnya Kodim 0212/TS dan Pemerintah Kabupaten, telah membentuk Pos Pengaman dalam rangka Operasi Toba Lilin 2020 yang tersebar di berbagai tempat, lanjut Kapolres Tapsel.

“Kita telah membentuk 6 Pos Pengamanan dan Pelayanan Bersama Kodim 0212/TS dan Pemerintah Kabupaten. Pos ini akan memantau dan melayani setiap kegiatan masyarakat, termasuk memantau kepadatan lalu lintas,” tutur AKBP Roman Smaradhana.

Sebelumnya, dalam Pengamanan Malam Natal 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan Kapolres Tapsel, Bupati H. Syahrul M Pasaribu beserta Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP melakukan cek dan juga memberikan bingkisan kepada Petugas yang berjaga. (lrul Daulay)